Lilica Sangat Peduli Terhadap Orang Miskin | Video

Minggu, 16 Oktober 2016

Demi keluarga miskin, anjing ini rela berjalan 4 mil untuk mencarikan mereka makanan



Anjing Setia Sampai Mati - Sebuah kisah menyentuh hati dari seekor anjing yang dipelihara oleh keluarga miskin. Anjing ini bernama Lilica, ketika masih kecil ia hidup terlantar di jalanan sampai Neile Vania Antonio, seorang wanita miskin memungut dirinya dan membawa pulang kerumahnya. Lilica tumbuh semakin dewasa dan ia sangat bahagia dengan Neile, walaupun majikannya sangat miskin. Mereka tinggal berdua di gubuk reot bersama hewan peliharaan lainnya yaitu 1 ekor anjing lainnya, beberapa kucing, ayam dan sepasang keledai.

Menyadari majikannya yang tak mampu membelikan makanan untuk semua hewan peliharaannya, Membuat Lilica terdorong untuk mencarikan makan bagi mereka termasuk untuk majikannya sendiri. Setiap malam Lilica rela berjalan pulang pergi melewati jalan raya sejauh 4 mil (6,43 km) untuk meminta makanan kepada Lucia Helena de Souza, sahabat majikannya yang memiliki tempat penampungan hewan.


Sudah menjadi rutinitas bagi Lucia untuk mempersiapkan sekantong makanan dan kemudian menunggu Lilica datang tepat pukul 21.30 malam. Lilica akan makan beberapa potong makanan yang diberikan kepadanya, lalu membawa sisanya pulang ke rumah. Dengan menggigit kantong itu di mulutnya, dia pun segera beranjak pulang untuk menemui keluarga besarnya. Sesampainya di rumah, sisa makanan itu dibagikannya kepada seluruh keluarganya yang telah menunggu dengan perut keroncongan.

'Saya menyadari hal itu ketika melihat Lilica terus menatap ke sisa makanan yang ada di dalam kantong. Seorang tetangga kemudian mengatakan bahwa mungkin anjing itu ingin membawa sisa makanan itu bersamanya,' ungkap Lucia. Melihat itu, Lucia yakin bahwa anjing betina yang sering diberinya makan itu adalah hewan yang sangat istimewa. Lucia bahkan sempat menyindir perilaku manusia yang suka menyembunyikan apa yang mereka miliki dan tidak ingin berbagi dengan manusia lain. Sementara Lilica yang notabenenya hanyalah seekor hewan, justru punya empati yang besar bagi sesamanya. Penting! Belajar Kesetiaan dari Cinta Sepasang Cicak.