Captain Selalu Bermalam Di Makam Tuannya

Minggu, 16 Oktober 2016


Anjing Setia Sampai Mati - Anjing gembala Jerman bernama Capitan ini rela menunggui makam pemiliknya selama enam tahun. Dia melarikan diri dari rumah, setelah pemilik dan sekaligus sahabat terbaiknya, Manuel Guzman, meninggal pada tahun 2006 silam. Seminggu kemudian, keluarga Manuel yang tinggal di Cordoba, Argentina, menemukan anjing itu di makam pemiliknya. 


Menariknya, keluarga Manuel tidak pernah membawa Capitan ke makam Manuel. Jadi, bagaimana mungkin dia tahu jalan menuju makam tersebut?

"Kami tidak pernah membawanya ke pemakaman, sehingga ini masih menjadi misteri, bagaimana dia bisa berhasil menemukan tempat itu," kata Veronica Guzman, istri almarhum Manuel, kepada The Sun.

Setiap hari Minggu, selama enam tahun terakhir, keluarga Manuel selalu pergi ke makam untuk mengunjungi Manuel dan Capitan. Meskipun anjing itu sering menghabiskan waktunya bersama keluarga Manuel, dia selalu kembali ke makam itu sebelum hari gelap.


"Saya pikir dia (Capitan) tidak ingin meninggalkan Manuel sendirian di malam hari," tambah Veronica.

Direktur Pemakaman, Hector Baccega, mengatakan bahwa para stafnya kini ikut memberi makan dan merawat anjing tersebut. Pada siang hari, dia kadang-kadang berjalan-jalan di sekitar pemakaman, tetapi selalu bergegas kembali ke makam Manuel. Dan setiap hari, pada pukul 18.00, dia akan kembali berbaring di atas makam Manuel dan tetap tinggal di sana sepanjang malam.