Anjing Heroik - jilid 4

Minggu, 16 Oktober 2016

Faith, Anjing Berkaki Dua


Jika anda pernah berpikir bahwa anjing yang berjalan dengan kedua kakinya hanya terjadi di sirkus dan pertunjukkan makan berpikirlah ulang. Faith merupakan seekor anjing yang terlahir dengan tiga kaki dan sisa kaki depannya harus diamputasi karena atrophia ketika ia hanya berumur 7 bulan. Kebanyakan dari anda pasti berpikir bahwa Faith tidak akan mampu hidup dengan normal tetapi ia belajar bagaimana cara berjalan dan melompat dengan kedua kakinya dan sekarang bekerja sebagai seekor anjing terapi untuk mendukung orang-orang yang memiliki masalah.


Belle – Anjing yang menelepon 911 untuk Menolong Tuannya


Belle bukan hanya anjing yang lucu. Belle dilatih untuk menelepon 911 ketika  suatu saat tuannya (Weaver) sedang mengalami bahaya dan menyelamatkan nyawa Weaver. Gula darah Weaver tiba-tiba menurun dengan sangat dratis dan berbahaya hingga ia mengalami kejang-kejang. Pada waktu itu Belle datang dan menelefon 911 dengan menggigit angka 9 (Belle dilatih untuk melakukan hal ini). Dengan indra penyesuaiannya yang tajam ia membantu melacak gula darah Weaver dengan menjilati hidungnya. Jika ia merasa ada sesuatu yang salah, ia akan terus menggonggong dan mencakar untuk memperingatkan tuannya.


Dorado – Anjing Pahlawan 11 September


Dorado merupakan anjing milik Rivera dan membantu majikannya dalam menjalani hidupnya sebagai seorang tuna netra. Rivera bekerja sebagai seorang teknisi computer di World Trade Center sebelum bangunan itu runtuh. Ketika pesawat-pesawat itu menabrak, Rivera tahu bahwa tidak akan mungkin baginya untuk keluar sehingga ia melepaskan kalung Dorado dan membiarkannya lari untuk menyelamatkan diri. Setelah kekacauan itu berlalu Dorado kembali kepada Rivera dengan seseorang dan mereka semua dapat keluar dari gedung itu dengan selamat sebelum gedung itu runtuh sepenuhnya. Rivera memberikan penghargaan untuk kelangsungan hidupnya kepada aksi berani Dorado dan temannya.


Cash – Menemukan dan Menjaga Jasad Tuannya



Cash merupakan anjing setia Jake Baysinger. Jake menghilang selama 6 minggu dan tubuhnya kemudian ditemukan oleh seorang peternak yang melihat Cash berlari bolak balik antara tubuh Jake dan peternak tersebut. Pejabat menyatakan bahwa Jake bunuh diri dan mereka mengatakan bahwa Cash yang telah menjaga tubuh tersebut dari anjing hutan (coyotes). Cash dipulangkan kepada istri dan anak Jake yang masih hidup dan kemudian Cash diberi penghargaan oleh PETA.


GreyFriars Bobby – Simbol Kesetiaan di Britania


Greyfriars Bobby terkenal akan kesetiaannya kepada tuannya. Ketika tuannya meninggal, ia dikubur tanpa batu nisan. Meski begitu anjing tersebut menemukan tempat majikannya dikubur dan menjaganya selama 14 tahun lamanya, meninggalkan tempat tersebut hanya ketika ia merasa lapar. Ketika anjing tersebut mati seorang istri bangsawan membuatkan sebuah air mancur untuk menghormati kesetiannya. Greyfriars Bobby kemudian menjadi sebuah simbol kesetiaan di Britania, karena kesetiaannya menjaga makam majikannya meskipun tuannya telah meninggal.

Aksi Anjing heroik jilid 1-3 dimabil dari www.anjingkita.com