Anjing Heroik - jilid 3

Minggu, 16 Oktober 2016

Stubby “Sergeant Stubby”


Sergeant Stubby merupakan satu-satunya anjing yang dihargai dengan peringkat ini. Stubby diseludupkan kedalam perang oleh majikannya dan menjadi salah satu dari banyak anjing-anjing yang membantu usaha perang. Stubby kemudian dikenal dalam usahanya untuk mendeteksi gas beracun dan pasukan meriam. Stubby juga membantu dan mencari prajurit-prajurit yang terluka dan bahkan menangkap satu orang mata-mata. Stubby turun dalam 17 pertempuran dan pensiun bersama dengan majikannya. Setelah perang, Sergeant menjadi maskot dari sebuah tim football di Georgetown.


Zoey, si Pengendali Ular


Zoey merupakan seekor Chihuahua manis yang membuktikan kepada semua orang bahwa anda tidak harus berukuran besar untuk menjadi seorang pahlawan. Zoey melompat kedalam bahaya untuk menyelamatkan majikannya yang berusia 1 tahun ketika seekor ular derik muncul dan hampir mematok bayi tersebut. Zoey menderita beberapa gigitan dan hampir kehilangan satu matanya, tetapi dokter hewan mampu menyelamatkannya dan Zoey sekarang pulih sepenuhnya.


Sinbad, Anjing Penjaga Pantai


Sinbad merupakan seekor anjing pelaut, setia terhadap negaranya. Sinbad dipelihara oleh salah seorang awak kapal dan diberikan tugas sebagai penjaga pantai. Sinbad bekerja selama 11 tahun dan ketika akhirnya waktu untuk mengirimkan kapal tersebut kembali setelah pertempuran yang sangat merusak, Sinbad tinggal sampai menit terakhir dengan semua awak kapalnya. Sinbad pensiun dari pekerjaannya dan hidup dengan nyaman.


Balto dan Togo, Anjing Kereta Luncur yang membantu Menghentikan Wabah


Kedua anjing luncur ini menyelamatkan sebuah kota dari wabah penyakit dengan membawa serum yang dibutuhkan sejauh 1000 km. Anggota Togo merupakan anggota yang kebanyakan membawa serum tersebut selama perjalanan menuju kota. Mereka merupakan anggota yang mengalami perjalanan terberat. Mereka kemudian menyerahkan serum tersebut ke anggota Balto yang membawanya sepertiga dari perjalanan dan tiba lebih cepat dibanding jadwal yang diperkirakan. Balto yang membawa serum tersebut ke kota diberikan penghargaan yang paling banyak. Sekarang mereka berdua memiliki patung untuk mengenang pencapaian mereka di dua museum yang berbeda.


Penny menyelamatkan Wanita yang Tenggelam di Sungai


Penny merupakan seekor Labrador Retriever yang dengan sangat berani menolong wanita yang tidak sadarkan diri yang ditemukan mengambang di sungai. Penny sedang berjalan-jalan dengan pemiliknya ketika mereka melihat sebuah kursi roda kosong dan sebuah tubuh yang mengambang. Pemilik Penny memberikan Penny perintah untuk menjemput, sehingga Penny menyelam kedalam air dan menarik wanita tersebut ke pinggir sungai. Sungai tersebut memiliki arus yang kencang tetapi Penny tetap berjuang hingga ia dapat menyelamatkan wanita yang mengambang tersebut. Mereka kemudian menyadarkan wanita yang pingsan itu dan menelepon 911.