Saicy Melolong Memberikan Dukungan Sampai Tuannya Meninggal

Jumat, 14 Oktober 2016


Anjing Setia Sampai Mati - Baru-baru ini seekor anjing bernama Saicy asal Filipina mulai dikenal sebagai Hachiko di negaranya sendiri.

Dilansir elitereaders, Senin (27/6/2016), sebuah gambar yang memperlihatkan Saicy tengah menunggu di luar ruang gawat darurat di Rumah Sakit Dokter Davao di Filipina tersebar di linimasa hingga menjadi perbincangan para netizen.


Saicy terlihat sabar menunggu untuk dapat mendekati tuannya yang mengalami serangan jantung dan tengah mendapat penanganan medis. Sayangnya, setelah menunggu beberapa lama, nyawa tuannya yang bernama Elenito tak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.


Tim medis yang tersentuh dengan momen anjing sedang menunggu tuannya itu akhirnya memperbolehkan Saicy masuk ke dalam ruangan. Dia kemudian menaruh kakinya di tubuh tuannya, setelah menyadari Elenito sudah meninggal, ia lansung melolong sedih.




Alvin Ceria, seorang staf rumah sakit yang mengabadikan momen tersebut mengatakan, ketika Elenito sedang berjuang di dalam ruangan, anjing itu menggonggong terus menerus dan seolah-olah ingin memberikan dukungan kepada tuannya.